Senin, 22 Juli 2019

BAPAK Dr.H. YUMAN ABADI, S.Ag.MSI_ PENGAWAS MADRASAH MENJADI PEMBINA UPACARA BENDERA

Alhamdulillah pada tanggal 21 Juli 2019 Bapak Dr. H.Yuman Abadi, S.Ag MSI selaku Pengawas Madrasah Kecamatan Gandusari bisa hadir di Gedung RA Karang dan MI Jajar, dan menjadi Pembina Upacara Bendera.
" Ketertiban, kedisiplinan, kekompakan menjadi unsur yang penting yang harus ada di setiap lembaga Madrasah "


Upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ataupun menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme.


1. latihan kepemimpinan dengan menjadi seorang pemimpin yang memimpin kelompoknya,
2. salah satu kesempatan bagi kepala sekolah untuk berbicara langsung pada seluruh siswa, dan 
3. menumbuhkan rasa kerjasama antarsiswa, dengan bergantian menjadi petugas upacara pengibaran bendera. 

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Jika siswa mampu disiplin dalam mengikuti upacara bendera, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati seluruh peserta upacara akan terasa bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. 

Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir para penjajah dari bumi Indonesia.

Upacara bendera juga mengajarkan pada seluruh siswa untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar